Selasa, 14 Agustus 2012

"misteri sepatu Nana"


well....dari judul mungkin sepertinya posting kali ini berisi cerita Horor tentang gadis bernama "Nana" yg tentunya berhubungan dengan "sepatu" yang penuh "misteri". yang lainnya benar... tapi bukan cerita horor..
lebih ke curhat tentang "hal kecil bermakna besar" ,, (entah kenapa,, dari dulu suka banget nulis kutipan itu.).
cerita dimulai dari acara buka bersama teman-teman jaman farmasi, tgl 11-08-2012 kemarin :  pertemuan dengan sesorang yang sedikit banyak punya andil dalam cerita di masa lalu - interogasi dengan "SESEORANG" tersebut,, (*bukan SESUATU) - menemukan fakta tak terduga yang berhubungan dengan sepatu- ego masing2- dan sudut pandang.
dari hasil **interogasi (**baca : bertanya pada seseorang dengan nada lembut-kemudian naik-agak marah-dengan sedikit intimidasi fisik) didapat kesimpulan yang tak terduga. yaitu :
___________________flashback masa-masa 7-9 bulan yang lalu ( akhir semester ganjil yang penuh tekanan )______________________
lokasi kantin kampus :
chast : vika (V), nene (N) , seseorang (S)
N&V ada keperluan yg mengharuskan meminjam motor Nana.. situasi saat itu sehabis hujan. setelah sedikit bersusah payah akhirnya ditemukan motor nana di parkiran dengan kondisi --> jas hujan d atas motor, bungkusan plastik berisi sepatu, dll.
N : cu... ini masa d bawa.. udah taro aja..
V : taro d mana ne.... ntar ilang lagi
N : (celingak-celinguk cari wangsit)
V : ne.. itu kan motor ***** (S) ,,, titip di situ aja kali ya... kan dia masih di kantin.
N : yaudah gantungin aja d situ
 ***bungkusan sepatu di "jemur" di motor milik "S" yang saat itu masih berstatus mahasiswa dikampus kami dan masih tercatat sebagai warga kelas kami. kemudian V & N pergi.
30 menit kemudian saat kembali ke parkiran motor.
V : ne... motornya (S) ***** gak ada,,, sepatu nana juga gak ada,,, gimana niiiih
N : masa sih,,, cari coba....
V : ----- mencari bungkusan sepatu terkutuk itu dan tetap nihil
N: bener gak ada???
V : iya ga ada.... coba tanya sama anak2 yuuuk..
--- di kantin --- masih lumayan banyak anak-anak warga kelas -- V&N menceritakan kronologisnya..ada yg kasih usul : coba sms,,tanya (S) ,, mungkin d pindahin
sms :
V : " bang,,, liat sepatu Nana ga?tadi d gantungin d motor"
S : "ga liat "
V : "beneran???"
S : " iiya"

cerita waktu itu berakhir dengan Nana yang mengikhlaskan sepatunya. kemudian insiden "sepatu nana " -pun terlupakan... sama dengan seseorang itu yang menghilang 2 bulan kemudian dan terlupakan dari absen kelas.

________________________kembali ke acara interogasi di sela2 buka bersama
V :" kemana aja lo ?"
S :" gak kemana2.. "
V : "lo kenapa?? marah?ngomong! cerita! lo tau gue kayak gimana.. kalo lo gak suka... kalo lo marah sama gue... bilang.."
S : "sempet marah... sempet kesel... tapi udah gak.. gw menghilang karna ada yang harus gw selesaikan...."
V: "marah sama gw?kenapa?"
S : "yaaaaah.... hmm..."
V :" contohnya ?"
S :" lo inget waktu itu ujan2... lo ngerasa naro apa d motor gw?"
V :" haaah??? apaaan?"
S : "lo naro apa?emang motor gue apaan... gue kan kaget,,, gitu sampe parkiran motor gue udah digantungin begituan.. gue pikir,, wah kurang ajar banget ni orang.. sialan... emang motor gue tempat jemuran"
V : " haaah???cuma gara2 itu???(WHAT THE HELL YOU THINKING ABOUT THAT!!!)"
S : "iya lhah gw kesel...".
V : "lo gila ya?? bisa2nya mikir negativ gitu,,, lo tau gak maksud gue,, karna gue tau lo temen gue.. karna gue tau itu motor lo... itu kan isinya sepatu nana... sama aja amanah... lo dititipin bukannya bantuin malah nyusahin... trus lw taro mana?"
S : "gue taro di rak belakang pos! y abis kesel gue.. makanya pas lo sms gw jawab aja gak tau.. karna gue pengen tau..siapa yang naro itu barang2 di motor gue"
V : "clear kan sekarang...... kebukti kalo semua cuma pikiran negativ lo aja."
........ misteri sepatu nana terjawab sudah....
:'D

**** tiap orang berbeda,,,,,, tak ada satu orangpun yang persis sama....walau kembar ,,pasti ada perbedaannya.
manusia diciptakan Allah dengan segala kesempurnaan dan perbedaan.
tidak ada yang sama. semua berbeda, beda orang- beda persepsi-beda karakter-beda sudut pandang - beda sifat dan sikap-beda jalan hidup- beda pilihan.

0 komentar:

Posting Komentar